Pengaruh Green Marketing, Brand Image, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian The Body Shop di Purwokerto

Authors

  • Qory Diana Lita Universitas Muhammadiyah Purwokerto
  • Arini Hidayah Universitas Muhammadiyah Purwokerto
  • Maulida Nurul Innayah Universitas Muhammadiyah Purwokerto
  • Yudhistira Pradhipta Aryoko Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Keywords:

Green Marketing, brand image, kualitas produk, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Green Marketing, Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian The  Body Shop di wilayah Purwokerto. Data dalam penelitian ini diambil melalui penyebaran kuisioner dalam bentuk hardfile kepada reskponden. Jumlah kuisioner yang disebar sebanyak 100 responden di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik analisis linier berganda (Multiple linear analysis techniques) dengan Statistical Program for Social Science (SPSS). Hasil dari pengujian dalam penelitian ini dinyatakan bahwa green marketing, brand image dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian The Body Shop di wilayah Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia.

 

This research aims to determine the influence of Green Marketing, Brand Image and Product Quality on Purchasing Decisions for The Body Shop in Purwokerto region. The data in the research was taken by distributing questionnaires in hard file form to respondents. The number of questionnaires distributed was 100 respondents at Universitas Muhammadiyah Purwokerto. The analysis technique used in this research is multiple linear analysis technique with Statistical Program for Social Science (SPSS). The test results in this research stated that green marketing, brand image and product quality have a positif and significant influence on purchasing decisions for The Body Shop region Purwokerto, Central Java, Indonesia.

References

Akbar, S., Violinda, Q., Setiawati , I., & Rizwan, M. (Journal of Digital Marketing and Halal Industry). The influence of product quality, product design, brand image on realme smartphone purchase decisions. Journal of Digital Marketing and Halal Industry, 121-132.

Change, P. (2018). Global warming of 1.5° C. World Meteorological Organization: Geneva, Switzerland.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management. United States : Pearson Education.

Liana, W., & Oktavani, F. (2020). The Effect Og Green Marketing And Brand Image Toward Purchase Decision of The Face Shop Bandung. International Journal of Economics, Business and Accounting Research (IJEBAR).

Mawardi, A. (2020). Pengaruh Green Marketing Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame Purwakarta. Eqien-Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 63-67.

Prabowo, R., Indriyaningrum, K., & Setyani, A. (2020). Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olah Raga Merek Adidas (Studi Di Kota Semarang). Solusi.

Priadi, A., & W, S. H. (2022). Pengaruh Green marketing, Kualitas produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Samsung. Ekonomi Dan Bisnis (Ekobis), 14-18.

Putri, N., & Sari, D. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Lazatto Di Sukabumi 2021. eProceedings of Management.

Sari, C. V. (2022). Pengaruh Brand Image, Customer Value, dan Service Quality terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Pengguna Aplikasi Shopee di Masa Pandemi Covid-19). Exero: Journal of Research in Business and Economics, 137-162.

Setiawan, C., & Yosepha, S. (2020). Pengaruh green marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian produk the body shop indonesia (studi kasus pada followers account twitter@ thebodyshopindo). Jurnal Ilmiah M-Progress.

Yulianti, N. D. (2020). Pengaruh Brand Image, Green Marketing Strategy, Dan Emotional Desire Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mcdonald’s. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 70-80.

Lozada, H., & Mintu-Wimsat, A. . (1993). Linking Environmentalism and Marketing Strategy: A

Conceptual Discussion. Forth Coming in Proceedings of the 1998 Decision Sciences Institute Meeting.

Schiffman, L. G., & Kanuk, L. L. (2009). Perilaku Konsumen. PT. Indeks Group Gramedia

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Alfabeta.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management. Pearson Education.

Downloads

Published

2024-03-06

How to Cite

Qory Diana Lita, Hidayah, A., Innayah, M. N., & Aryoko, Y. P. (2024). Pengaruh Green Marketing, Brand Image, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian The Body Shop di Purwokerto. Jurnal Ekonomi Bisnis Antartika, 2(1), 11–19. Retrieved from https://ejournal.mediaantartika.id/index.php/jeba/article/view/259

Issue

Section

Articles