Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Hush Puppies di Jakarta
DOI:
https://doi.org/10.70052/jeba.v1i1.69Keywords:
Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan PembelianAbstract
Sepatu Hush Puppies merupakan produk alas kaki pria dan wanita dari Hush Puppies. Produk ini banyak digunakan karena kualitas bahan, beragam pilihan model serta kenyamanan yang ditawarkan, strategi yang dilakukan untuk mendorong konsumen untuk melakukan keputusan pembelian yaitu dengan ditingkatkan kualitas produk yang nyaman dan menarik produk yang dijual ada dibeberapa showroom,departement store salah satunya departement store central grand indonesia yang ada dijakarta, pembeli dapat melihat secara langsung produk yang dijual, berintraksi dengan sales secara langsung, mencoba produk secara langsung pada saat ingin membeli sepatu hush puppies. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu hush puppies di jakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online dengan menggunakan google formulir pada pelanggan departement store central grand indonesia di jakarta melalui instagram dan whatsapp blash, sampel yang digunakan sebanyak 50 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability dengan menggunakan accidental sampling. Penelitian ini menggunakan pengujian hipotesis yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, koefisiensi determinasi, uji F dan uji T dengan SPSS 25. Hasil penelitian ini menyatakan variabel citra merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu hush puppies.
Hush Puppies shoes are men's and women's footwear products from Hush Puppies. This product is widely used because of the quality of the material, the wide selection of models and the convenience it offers. The strategy undertaken to encourage consumers to make purchasing decisions is to improve product quality to make it comfortable and attractive. The products sold are in several showrooms and department stores, one of which is the Central Grand Department Store. Indonesia in Jakarta, buyers can see directly the products being sold, interact with sales directly, try products directly when they want to buy hush puppies shoes. This study aims to determine brand image and product quality on purchasing decisions for hush puppies shoes in Jakarta. This research uses descriptive quantitative research. Data collection was obtained by distributing questionnaires online using the Google form to customers of the Central Grand Indonesia Department Store in Jakarta via Instagram and WhatsApp Blash. The sample used was 50 respondents. The sampling technique uses non-probability with accidental sampling. This study uses hypothesis testing, namely validity test, reliability test, classical assumption test, multiple linear regression, coefficient of determination, F test and T test with SPSS 25. The results of this study state that brand image variables and product quality influence the decision to purchase hush shoes,
References
Alma, B. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran jasa (Cetakan 11). Alfabeta.
Chandra, F. T. dan G. (2016). Service, Quality dan Satisfaction.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi analisis multivariate dengan program IBM SPSS 25 (edisi ke-9). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Handayani, J. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Samakoi Farm, Purbalingga. Economics, Social and Humanities Journal (Esochum), 1(2), 95–110 https://jurnal.unupurwokerto.ac.id/index.php/esochum
Kotler, Philip, K. L. K. (2016). Manajemen Pemasaran (Edisi 12). PT. Indeks.
Pandiangan, K., Masiyono, M., & Dwi Atmogo, Y. (2021). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Brand Equity: Brand Trust, Brand Image, Perceived Quality, & Brand Loyalty. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 2(4), 471–484. https://doi.org/10.31933/jimt.v2i4.459
Sekaran & Bougie, (2016). Research Methods for Business : A Skill Building Approach Seventh Edition. United States of America : Wiley
Sopiah, etta mamang sangadji. (2016). Salesmansh ip(kepenjualan) (cetakan pe). PT.Bumi Aksara.
Sugiyono, (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D
Alfabeta, CV.
Wadi, M. H., Fadhilah, M., & Hutami, L. T. H. (2021). Analisis Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Specs (Studi Kasus Pada Konsumen Sepatu Specs Di Kota Lombok Timur). J-MAS (Jurnal Manajemen Dan Sains), 6(1), 172. https://doi.org/10.33087/jmas.v6i1.223
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Devi Alfiana, Ana Ramadhayanti, Usran Masahere

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.